hallllo saya akan memberikan sebuah contoh bangunan arsitektur modern  yang paling keren dan hits yang ada di dunia nah dibawah ini ada beberapa contoh  5 gambar yang super-super keren yang kamu akan lihat ........

Arsitektur modern telah menciptakan banyak bangunan yang mengagumkan dunia Bentuk yang aneh, desain ambisius, bahan baru, dan gaya yang berbeda dihasilkan dengan arsitektur modern. Tujuan dari bangunan tidak selalu terlihat dalam desain luar. Museum dan gedung opera telah menjadi hal yang biasa. Ini gan 10 bangunan paling unik di dunia.
  1. Cubic Houses, Rotterdam, Belanda
5 ARSITEKTUR bangunan yang paling unik
  5 ARSITEKTUR  bangunan yang paling unik
Piet Blom punya ide rumah kubik di tahun 1970-an. Beberapa dari mereka dibangun di Helmond dan ketika kota Rotterdam memintanya untuk membangun perumahan di atas jembatan penyeberangan ia memilih konsep ini.

Rumah Cube (Belanda: Kubuswoningen) adalah seperangkat rumah inovatif yang dibangun di Rotterdam dan Helmond di Belanda, yang dirancang oleh arsitek Piet Blom dan berdasarkan konsep "hidup sebagai atap perkotaan": perumahan kepadatan tinggi dengan ruang yang cukup di tanah tingkat. Blom miring kubus dari konvensional rumah 45 derajat, dan beristirahat itu atas sebuah tiang berbentuk segi enam. Desain merupakan sebuah desa dalam kota, di mana setiap rumah merupakan pohon, dan semua rumah bersama-sama, hutan.
  • Cube Rumah di Helmond.
Tiga versi uji pertama kali dibangun pada tahun 1974, dan pada tahun 1977 18 rumah dibangun di Helmond. Banyak rumah-rumah yang diperlukan untuk woonwoud (bahasa Inggris: hutan hidup) tidak pernah terwujud. Rumah-rumah di Rotterdam dirancang pada tahun 1977 dalam rencana 55, yang 39 dibangun. Rumah-rumah kubus di Helmond dikelilingi teater, Teater 't Speelhuis, yang hancur oleh kebakaran besar pada tanggal 29 Desember tahun 2011.
  • Rotterdam
Rumah-rumah di Rotterdam terletak di Overblaak Street, tepat di atas Stasiun Subway Blaak. Ada 38 kubus kecil dan dua yang disebut 'super-batu', semua melekat satu sama lain.
Sebagai warga terganggu sehingga sering dengan penasaran orang yang lewat, satu pemilik memutuskan untuk membuka "pertunjukan kubus", yang dilengkapi dengan rumah biasa, dan membuat hidup dari menawarkan wisata kepada pengunjung.
Ruang tamu dari "show kubus" di Rotterdam.
Rumah-rumah mengandung tiga lantai:
pintu masuk lantai dasar
lantai pertama dengan ruang tamu dan dapur terbuka
lantai dengan dua kamar tidur dan kamar mandi
lantai atas yang kadang-kadang digunakan sebagai taman kecil
Dinding dan jendela yang miring pada 54,7 derajat. Luas total apartemen sekitar 100 meter persegi, namun sekitar seperempat dari ruang tidak dapat digunakan karena dinding yang berada di bawah langit-langit miring.

2.Dancing Building, Prague, Republik Ceko

5 ARSITEKTUR bangunan yang paling unik
  5 ARSITEKTUR  bangunan yang paling unik
Bangunan Menari' adalah julukan yang diberikan untuk bangunan Nationale-Nederlanden yang terletak di pusat kota Praha. Dirancang oleh arsitek Ceko Kroasia-Vlado Milunić bekerjasama dengan otang Kanada bernama Frank Gehry, bangunan itu selesai pada tahun 1996.

The Dancing House (Czech: dům Tančící), atau Fred dan Ginger, adalah julukan yang diberikan ke gedung Nationale-Nederlanden di Rasinovo nabrezi (Rasin Embankment) di Praha, Republik Ceko. Ini dirancang oleh arsitek Ceko Kroasia-Vlado Milunic bekerja sama dengan arsitek Kanada-Amerika Frank Gehry di tepi sungai petak kosong. Bangunan ini dirancang pada tahun 1992 dan selesai pada tahun 1996.

Desain yang sangat non-tradisional kontroversial pada saat itu karena rumah berdiri di antara bangunan Baroque, Gothic dan Art Nouveau yang Praha terkenal, dan menurut pendapat beberapa hal tidak sesuai baik dengan gaya arsitektur ini. Kemudian presiden Ceko, Václav Havel, yang tinggal selama puluhan tahun di samping situs, telah rajin mendukung proyek ini, berharap bahwa bangunan akan menjadi pusat kegiatan budaya.

Gehry awalnya bernama rumah Fred dan Ginger (setelah penari terkenal Fred Astaire dan Ginger Rogers - rumah menyerupai sepasang penari), tetapi julukan ini sekarang jarang digunakan; Selain itu, Gehry sendiri kemudian "takut untuk mengimpor Amerika Hollywood, kitsch ke Praha", dan dengan demikian dibuang ide sendiri.

Penghargaan

Bentuk umum dari bangunan sekarang ditampilkan pada emas 2.000 koin Koruna Ceko dikeluarkan oleh Republik National Bank. Koin melengkapi seri yang disebut "Sepuluh Berabad-abad Arsitektur".

3. The Ufo House, Sanjhih, Taiwan
5 ARSITEKTUR  bangunan yang paling unik
                  5 ARSITEKTUR bangunan yang paling unik
Rumah Ufo di Sanjhih, Taiwan sebenarnya merupakan proyek resor sepi. Julukan Ini diperoleh untuk desain yang aneh futuristik.
Rumah-rumah Sanzhi UFO (Cina: 三芝 飛碟 屋; pinyin: Sanzhi Fēidiéwū), juga dikenal sebagai pod rumah Sanzhi atau Sanzhi Pod Kota, adalah satu set ditinggalkan bangunan pod berbentuk di Sanzhi Kabupaten, New Taipei City, Taiwan. Bangunan mirip Futuro rumah, beberapa contoh yang dapat ditemukan di tempat lain di Taiwan. Situs di mana bangunan yang terletak dimiliki oleh Hung Kuo Grup.

rumah UFO dibangun awal tahun 1978. Mereka dimaksudkan sebagai resor liburan di bagian pantai utara berbatasan dengan Tamsui, dan dipasarkan ke arah perwira militer AS yang berasal dari posting Asia Timur mereka. Namun, proyek ini ditinggalkan pada tahun 1980 karena kerugian investasi dan beberapa kematian kecelakaan mobil dan bunuh diri selama konstruksi, yang dikatakan telah disebabkan oleh tindakan unfortuitous dari membagi dua patung naga Cina yang terletak di dekat gerbang resor untuk pelebaran jalan ke bangunan. Cerita lain menunjukkan bahwa situs tersebut adalah mantan tanah pemakaman bagi tentara Belanda.

Meninggalkan rumah Sanzhi UFO

Bangunan pod-seperti menjadi objek wisata kecil karena sebagian arsitektur yang tidak biasa mereka. Struktur sejak menjadi subyek sebuah film, yang digunakan sebagai lokasi oleh MTV untuk sinematografi, difoto oleh orang-orang, dan menjadi subjek dalam diskusi online, digambarkan sebagai kota hantu atau "reruntuhan masa depan". Rumah-rumah yang dimaksud dalam judul lagu pada pianis Jerman eksperimental Hauschka 2014 LP Abandoned City.
4. Ferdinand Cheval Palace a.k.a Ideal Palace, Perancis
5 ARSITEKTUR  bangunan yang paling unik
   5 ARSITEKTUR bangunan yang paling unik
Ferdinand Cheval Istana dibangun oleh seorang tukang pos di Hauterives, Perancis,yang dimaksudkan untuk menggunakannya sebagai makamnya sendiri namun dia belum memperoleh izin untuk itu. 
5. Kansas City Public Library, Missouri, Amerika Serikat

5 ARSITEKTUR  bangunan yang paling unik
 5 ARSITEKTUR bangunan yang paling unik
Desain perpustakaan di pusat kota Kansas dibuat dalam bentuk buku yang menurut orang merupakan "Kansasnya" Kansas City Public Library merupakan perpustakaan umum, yang terletak di Oak Street Nomor 8. Dan didirikan pada tahun 1873.

Perpustakaan Kansa City Public Library menjadi salah satu bangunan yang dinobatkan sebagai bagunan unik di dunia oleh sebuah situs toptenz.net. Perpustakaan Kansas City’s ini diadaptasi untuk menyertakan ‘dinding buku’ yang luar biasa. Ada dua puluh dua buku berukuran 25 x 9 meter yang menampilkan judul buku yang disarankan oleh pembaca Kansas City, seperti Huckleberry Finn, The Lord of the Rings dan Charlotte’s Web.

Peran museum perpustakaan ini sangat penting bagi perkembangan informasi, baik untuk pendalaman ilmu tertentu atau bahkan diminati oleh semua kalangan tanpa batasan umur. Selain itu, di dalam ruang juga bisa Anda gunakan sebagai kegiatan diskusi, pertukaran informasi dan kegiatan masyarakat lainnya.

*terimakasih atas kunjungannya semoga dapat membantu dan menambah informasi yang meluas*.

0 Comments